H-1 Ujian Nasional, sent to Sasa:

which was H-3 my Usulan Penelitian (Seminar Proposal), sent by Sasa:

ya, UP saya diundur alias nggak jadi tiba-tiba, dicancel H-sekian jam. I’m okay.

Pemilu di mana-mana. Banyak pandangan negatif tentang golongan putih, tapi tidak kalah banyak juga yang beranggapan bahwa menjadi golongan putih itu benar. Sebagian orang yang membenarkan golput beralasan, golput pun juga sebuah pilihan; pemilu toh memang tentang pilihan.
Saya sendiri kurang setuju dengan alasan itu.Tapi saya setuju dengan orang yang memilih menjadi golput asal dengan alasan (1) memang tidak tahu menahu tentang calon-calonnya dan (2) ada hal lain yang lebih penting dikerjakan di hari H pemilu.
Untuk yang menjadi golput dikarenakan calonnya yang kurang memenuhi kriteria lah, calonnya yang sama-sama buruknya lah, mmmmm yaaaa, di antara yang buruk pun pasti ada satu yang buruknya minim kan.

Pada akhirnya pemilu memang tentang memilih

Pemilu di mana-mana. Banyak pandangan negatif tentang golongan putih, tapi tidak kalah banyak juga yang beranggapan bahwa menjadi golongan putih itu benar. Sebagian orang yang membenarkan golput beralasan, golput pun juga sebuah pilihan; pemilu toh memang tentang pilihan.

Saya sendiri kurang setuju dengan alasan itu.Tapi saya setuju dengan orang yang memilih menjadi golput asal dengan alasan (1) memang tidak tahu menahu tentang calon-calonnya dan (2) ada hal lain yang lebih penting dikerjakan di hari H pemilu.

Untuk yang menjadi golput dikarenakan calonnya yang kurang memenuhi kriteria lah, calonnya yang sama-sama buruknya lah, mmmmm yaaaa, di antara yang buruk pun pasti ada satu yang buruknya minim kan.

Pada akhirnya pemilu memang tentang memilih

  • S: Ibu takut kamu itu sebenernya blablabla
  • K: Udah aku duga kok
  • S: Oh iya?
  • K: Semua orang mikir gitu. Aku tahu.semuanya mikir gitu.
  • S: Terus gimana? Kasian ya kamu
  • K: Biarin aja. Aku kalau jadi orang-orang juga pasti mikirnya sama kayak gitu kok. Susah kan merubah pandangan banyak orang, jadi ya nggak papa.
  • S: Oh gitu...

Udara

Pada saat senandung ini sampai pada akhir baitnya,

tidakkah lebih baik kita, aku dan kau, mengulang lagi bait refrainnya?

Pada saat pelukmu sampai pada ujung waktumu,

tidakkah ingin kau kecup ulang keningku?

Di sini ada rindu, sayang, yang sedang dibisukan udara

Selamat Widya! Walaupun saya selalu merasa kata selamat tidak pas dalam konteks ulang tahun.
Alhamdulillah ketemu Widya, awalnya berjingkat-jingkat ke kost Widya yang ternyata sudah digembok. Percuma jingkat-jingkat. Selanjutnya ke kost Bang Iki, saya tok-tok pintunya sambil bawa piring + jajanan + lilin punya Rinda. Bang Iki yang ngebukain spontan ngucap, “Astapirohalajim!”
Selamat Ulang Tahun Widya. Best wishes for best friend of mine:)

Selamat Widya! Walaupun saya selalu merasa kata selamat tidak pas dalam konteks ulang tahun.

Alhamdulillah ketemu Widya, awalnya berjingkat-jingkat ke kost Widya yang ternyata sudah digembok. Percuma jingkat-jingkat. Selanjutnya ke kost Bang Iki, saya tok-tok pintunya sambil bawa piring + jajanan + lilin punya Rinda. Bang Iki yang ngebukain spontan ngucap, “Astapirohalajim!”

Selamat Ulang Tahun Widya. Best wishes for best friend of mine:)

:((((((((((((((

(Source: Spotify)

Romeo, Nida, Kiki

  • K: Enak ya Romeo udah luluuuuuus huhuhu
  • N: Iyaaaa, kok bisa cepet sih
  • R: Iyalah kan aku pintar
  • N, K: Taik
  • R: Kalian suka baca ya?
  • N: Iya
  • K: Banget
  • R: Bagus deh, jadi ada kelebihan kalian kan
  • N: Ih! Babi!
  • K: HAHAHA

Samar-samar, entah hanya ingatan atau bagaimana, Ibu mengajak keluar rumah pada suatu malam lalu memintaku menengadah pada langit. Katanya, “Lihat yang sedang menunggumu”. Aku masih diam. Katanya lagi, “Lihat yang sedang berkerumun sebelah sana”. Aku masih diam.

Aku masih menengadah, yang di pandangan hanya titik-titik kerlip di atas hamparan hitam malam. Katanya kemudian, “Nak, kelak, dunia begitu gemerlap. Kelak, dunia akan berubah.” Aku semakin tidak mengerti

Namun katanya lagi, “Lihat titik yang diam di sana nak, yang tidak memiliki satu warna pun untuk dikerlipkan. Nah, ketika dunia berubah, Ibu masih di sini, tidak berubah sedikitpun. Ibu bisa kau andalkan walaupun hanya sebagai pendengar.”

Sejak saat itu aku tahu

Rumah paling tenang adalah hati Ibu yang lapang

cindyseyes:

I think in life, we always have one person that clearly becoming something we really want to have—but we can’t do anything about it. Person we often dreamed of, yet we have no guts when there comes the time to try make all the dreams happen.

80% grain

80% grain

Lulusan pertama Agribisnis 2010 kampus saya, selamat! Semoga gelar tidak membuatnya merasa hebat, karena ia hanya jajaran dua aksara, di ujung nama.

Lulusan pertama Agribisnis 2010 kampus saya, selamat! Semoga gelar tidak membuatnya merasa hebat, karena ia hanya jajaran dua aksara, di ujung nama.

Olsen Olsen Olsen Olsen, still.

Olsen Olsen Olsen Olsen, still.

Tap tap tap dari kakinya masih membekas tegas di pendengaran,

Pun punggungnya, yang seperti hari kemarin baru saja aku belai

Gesekan indra perabanya mengayun pada telapakku

Kepala yang mendongak, di ambang ha dua o

Selamat jalan, Buttercup:(

One fine evening
Amazone is one of entertaining spot in Jatinangor, but since got here I’ve never been there! One evening, Rinda and I were in a boredom of, what we call, ‘skripsi’, so…. Dance Dance Revolution just popped out there in head. We went there right away, queued for Dance Dance Revolution, then got F for the first round. And the second one. The third one too. I think F is for fun.
"I feel better when I see some tokens" -Bart in Just Go With It

One fine evening

Amazone is one of entertaining spot in Jatinangor, but since got here I’ve never been there! One evening, Rinda and I were in a boredom of, what we call, ‘skripsi’, so…. Dance Dance Revolution just popped out there in head. We went there right away, queued for Dance Dance Revolution, then got F for the first round. And the second one. The third one too. I think F is for fun.

"I feel better when I see some tokens" -Bart in Just Go With It